“Senggigi Sunset Jazz 2018” festival musik untuk bangkitkan Lombok

Jakarta (ANTARA News) – Untuk membangkitkan lagi pariwisata dan semangat masyarakat Lombok, akan digelar festival musik bertajuk “Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 di Pantai Senggigi, Lombok Barat pada 9 Desember 2018.

Mandiri Senggigi merupakan ajang jazz tahunan yang menawarkan keindahan alam dan musik berkualitas kepada para turis baik dari mancanegara maupun lokal. Namun, tahun ini berbeda terlebih pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lombok yang kehidupan sehari-harinya bergantung pariwisata sempat lesu. Namun seiring berjalannya waktu, Lombok terus memulihkan diri, salah satunya dengan kembali mengadakan festival musik guna mendatangkan turis.

“Pentas ini membawa energi kegembiraan dan kerja sama kepada seluruh Lombok yang sedang menggeliat lagi untuk bangkit setelah rangkaian gempa,” ujar Nety Rusi selaku CEO ArchiSS, penyelenggara Senggigi Sunset Jazz 2018 melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Sabtu.

Festival yang terbentuk asal kerja sama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan penyelenggara ArchiSS dengan dukungan penuh Bank Mandiri itu, akan menghadirkan deretan musisi yang tak asing untuk kancah musik jazz seperti Andien, Indra Lesmana, RAN, Vina Panduwinata, Pusakata, Eva Celia dan Brigita. 

“Saya antusias sekali tampil di acara itu. Apalagi ini untuk Lombok bangkit. Dengan band yang dipersiapkan khusus untuk acara itu, sebuah kolaborasi yang kami namakan jaztronik, akan menghadirkan jazz dengan aransemen baru yang dibuat Ikmal goeslan, Clement, dan Timmy Noya,” kata Vina Panduwinata.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018