Tulus siapkan bingkisan untuk Anne-Marie hingga Stray Kids

Jakarta (ANTARA News) – Tulus menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang tampil di konser Spotify on Stage 2018 yang dimeriahkan musisi dari Inggris, Thailand hingga Korea Selatan.

Pelantun “Labirin” itu akan berbagi panggung dengan produser EDM Alan Walker, Anne-Marie, grup K-pop Stray Kids dan band rock Thailand Slot Machine di JIExpo Kemayoran, Jumat malam.

Baca juga: Perdana ke Indonesia, Stray Kids gugup bertemu penggemar

Baca juga: Jejak penggemar Indonesia di media sosial membuat Alan Walker terkesan

Tak cuma mempersiapkan lagu-lagu untuk menghibur para penonton, Tulus juga punya sesuatu untuk para musisi yang tampil sepanggung dengannya.

“Saya sudah persiapkan bingkisan buat teman-teman… isinya CD saya dan ucapan ‘senang berbagi panggung bersama kamu’, mudah-mudahan didengarkan,” tutur Tulus dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Baca juga: “Labirin” single terbaru Tulus yang puitis

Bicara soal layanan streaming, Tulus yang senang mengoleksi CD musik awalnya merasa khawatir, tapi belakangan ia semakin membuka diri dengan perkembangan teknologi.

Selain lebih praktis, layanan streaming memudahkan musisi sepertinya untuk mendistribusikan karya pada semakin banyak pendengar dalam waktu singkat.

“Lewat internet, sekali rilis bisa langsung diakses banyak orang. Spotify dan platform streaming lain memudahkan kita, mempercepat distribusi dan promosi.”

Tulus juga senang menikmati lagu-lagu di layanan streaming, saat ini ia mengaku secara otomatis selalu mengetikkan nama Amy Winehouse di mesin pencari layanan streaming.

“Saya suka Amy, juga lagu yang berhubungan dengan mood rileks,” kata penyanyi lulusan jurusan arsitektur itu.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018