Jadi solois, Yuri Girls’ Generation wujudkan impian remaja

Jakarta (ANTARA News) – Setelah 11 tahun menjadi bagian dari grup K-pop Girls’ Generation alias SNSD, Yuri akhirnya merilis album solo perdana, Kamis, mewujudkan mimpinya sejak remaja.

“Hari ini adalah hari pertama mimpiku terwujud. Sejak masih jadi trainee, saya bermimpi mengeluarkan album yang kental dengan warnaku sendiri,” kata Yuri pada saat merilis album “The First Scene” seperti dikutip kantor berita Yonhap.

“Saya sudah berkarir selama 11 tahun, tapi saya masih hijau sebagai solois,” katanya saat memperkenalkan diri di awal acara.

Lagu andalan dari album tersebut adalah “Into You”, lagu pop dance yang dikombinasikan dengan koreografi seksi yang sedikit di luar gaya Girls’ Generation.

Baca juga: Debut solo di AS, Tiffany Young ingin jajaki Hollywood

Yuri mengatakan album itu adalah akumulasi dari apa yang dia serap selama 11 tahun berkarir.

“Di Girls’ Generation saya disebut mutiara hitam,” kata Yuri. “Jadi saya berusaha untuk menampilkan keseksian, feminin dan keindahan dalam album ini.”

Proyek album perdana ini sebenarnya sudah digagas tahun lalu. Butuh lebih dari setahun bagi Yuri untuk merilisnya di tengah kesibukan dengan SNSD, akting, pembawa acara televisi serta acara reality TV.

Baca juga: Sunny Girls’ Generation ungkapkan kondisi kesehatannya

Ia membintangi drama “Dae Jang Geum is Watching” dan reality show “Makgeolli on Rooftop” yang bakal tayang bulan ini. Sebelumnya, Yuri juga jadi pembawa acara gelar wicara “Talk to You” yang sudah rampung bulan lalu, juga baru merilis dua single baru sebagai bagian Oh!GG, sub-unit dari Girls’ Generation.

Tak cuma itu, pekan ini Yuri juga akan tampil di acara kompetisi K-pop serta siaran di radio-radio untuk mempromosikan album solonya.

“Oktober akan jadi bulannya Yuri,” canda dia.

“Saya cuma ingin bisa merilis album berikutnya,” ujar Yuri mengenai rencana ke depan. “Kalau mungkin, saya mau buat konser solo dan berkolaborasi dengan penyanyi lain yang saya suka.”

Ketika ditanya mengapa butuh waktu lama untuk debut sebagai solois, Yuri menjelaskan, “Setiap bunga dan pohon punya waktu sendiri (untuk mekar). Saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk saya.”

Album solo Yuri berisi lagu-lagu dalam berbagai aliran, termasuk bossa nova dan urban pop.

Baca juga: Girls’ Generation akan kembali dengan sub-unit baru

Penerjemah: Nanien Yuniar
COPYRIGHT © ANTARA 2018