Navicula unjuk gigi di enam negara benua Eropa

Jakarta (ANTARA News) – Navicula, band grunge rock asal Bali, akan menggelar tur di enam negara di benua Eropa, yakni Jerman, Austria, Slovakia, Hungaria, Polandia dan Republik Ceko pada  4-17 Oktober 2018.

Dalam tur ini, Navicula yang digawangi Gede Robi (Vokal/Gitar), Dadang Pranoto (Gitar), Palel Atmoko (Drum), Krishna Adipurba (Additional Bassist) akan berkolaborasi dengan seorang visual artist yang juga asal Bali, Kuncir Sathya Viku yang menuangkan lagu-lagu Navicula ke dalam karya visual.

Jerman akan menjadi persinggahan pertama di mana Navicula akan menjadi pengisi acara utama di sebuah Festival Budaya Indonesia terbesar di Eropa, Pasar Hamburg.

“Suatu kehormatan Navicula bisa memiliki andil mengenalkan Indonesia lewat musik yang kami bawa” kata Robi, vokalis Navicula, lewat pesan surel, Jumat.

Selepas Pasar Hamburg, Navicula melanjutkan perjalanan ke lima negara lainnya bersama Siasat Trafficking–program milik Siasat Partikelir, sebuah kolektif kreatif yang fokus mengangkat cerita dari gerakan dan perubahan yang dilakukan oleh anak muda dengan menggunakan berbagai platform media. Perjalanan ke Eropa ini juga tidak lepas dari dukungan Eiger, Akarumput dan Kopernik.

Tur ini, lanjut Robi, layaknya sebuah bara yang membakar semangat untuk mengabarkan pada dunia album Navicula ke-9 “Earthship” telah rilis pada tanggal 1 Oktober 2018.  Lahirnya album baru dan pencapaian menjejakkan kembali kaki ke dunia luar dengan membawa wajah Indonesia, mengumandangkan karya dan akan meninggalkan jejak.

“Sudah selayaknya dan inilah saatnya kita menunjukkan citra Indonesia ke ‘luar’ bukan melulu hanya pencitraan ke dalam,” ujar Robi.

Navicula siap menjumpai penggemarnya di sejumlah kota berikut, Duncker Club, Berlin, Jerman (4 Oktober), Pasar Hamburg, Jerman (6-7 Oktober),  Arena Beisl, Vienna, Austria (9 Oktober), Music a Café, Nitra, Slovakia (10 Oktober),   S8 Underground, Budapest, Hungaria (11 Oktober),  Miesjsce, Warsaw, Polandia (12 Oktober),  Ada Pulawska, Warsaw, Polandia (13 Oktober), dan Rock Café, Praha, Republik Ceko (14 Oktober).       

Baca juga: Navicula, Burgerkill hingga Limp Bizkit jadi sajian Soundrenaline hari kedua

Baca juga: Penuturan Robi Navicula mengenai bassist Made Indra yang tutup usia
      

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018